Mencipta Mobil Self Driving Perlombaan Silicon Valley

Mencipta Mobil Self Driving Perlombaan Silicon Valley

Henry Ford tidak menghasilkan mobil self driving. Pada akhir 1800an ratusan industri bersaingan pembaruan buat memperkenalkan pemindahan mekanis kilat, berdaya guna, serta alami biayanya. Ford kesimpulannya memimpin pabrik pemindahan berkah pengembangan rute perakitan assembly line beranjak.

Saat ini pabrik otomobil sedia melaksanakan inovasi lain dengan kedatangan mobil-mobil yang mengemudi sendiri. Tetapi, tidak semacam gelombang dini inovasi mobil, cuma sedikit raksasa korporat yang turut dalam kejuaraan alat transportasi bebas. Nah, siapa yang hendak narik kali ini?

Aku melaksanakan analisa kepada 6 industri yang mengetuai kejuaraan membuat mobil awal yang betul- betul tanpa juru mudi. 3 dari perusahaan-perusahaan itu General Motors, Ford, serta Volkswagen berasal dari pabrik mobil yang telah terdapat. Serta butuh menggabungkan teknologi swakemudi self-driving ke dalam armada alat transportasi penciptaan massal mereka. 3 yang lain Tesla, Memburu, serta Waymo dipunyai oleh industri owner Google adalah pendatang terkini dari bumi. Teknologi digital di Silicon Valley, Amerika Sindikat serta wajib membuat keahlian manufaktur massal.

Pasti saja tidak bisa jadi mengenali semua kemajuan tiap dikala, namun kita sukses melacak pemodalan. Kemitraan penting, serta pancaran pers buat mengenali lebih banyak mengenai apa yang terjalin di balik layar. Pabrik mobil biasanya menata tingkatan teknologi swakemudi pada rasio dari Tingkat 0 tanpa otomasi sampai Tingkat 5 otomasi penuh. Kita memperhitungkan di mana tingkat tiap-tiap industri terletak serta berspekulasi seberapa jauh mereka wajib tempuh buat hingga ke tingkat pucuk. Selanjutnya merupakan ditaksir kita mengenai penampilan tiap-tiap pemeran.

Volkswagen mendanakan dalam aplikasi pemesanan taksi taxi hailing Gett serta berekanan dengan kreator chip. Nvidia buat meningkatkan suatu co pilot intelek ciptaan buat mobil-mobilnya. Pada tahun 2018, VW Group dijadwalkan mengeluarkan Audi A8, alat transportasi penciptaan awal yang menggapai. Tingkat 3 pada rasio, otomasi kemudi bersyarat conditional driving automation. Maksudnya, pc mobil itu hendak menanggulangi seluruh guna kemudi namun orang wajib sedia mengutip ganti bila butuh.

Ford Driving

Ford telah menjual mobil dengan autopilot Tingkat 2, otomasi kemudi beberapa. Maksudnya, satu ataupun sebagian pandangan dalam mengemudi dikendalikan oleh pc bersumber pada data mengenai area. Misalnya mencampurkan cruise control, teknologi yang memperbolehkan juru mudi buat berkendara kilat tanpa butuh tiba dayung gas. Serta lane centring, teknologi yang dengan cara otomatis membenarkan mobil terletak di dalam deret.

Tidak hanya investasi-investasi lain, Ford menanamkan$1 miliyar di Argo AI, suatu industri intelek ciptaan buat kendaraan-kendaraan swakemudi. Sehabis mencoba coba pengantaran pizza memakai kendaraan-kendaraan bebas, Ford saat ini lagi mencoba mobil-mobil Tingkat 4 di jalur biasa. Mobil-mobil itu menunjukkan otomasi besar, di mana mobil dapat seluruhnya mengemudi sendiri namun. Tidak pada situasi khusus semacam kala dataran jalur kurang baik ataupun cuaca kurang baik.

General Motors Driving

GM pula menjual alat transportasi dengan otomasi Tingkat 2. Sehabis membeli teknologi Cruise Automation rintisan Silicon Valley pada tahun 2016. Saat ini GM berencana meluncurkan alat transportasi bebas Tingkat 5 seluruhnya mengemudi sendiri buat dibuat massal awal pada tahun 2019.

Cruise AV tidak mempunyai cakra kemudi ataupun dayung yang membolehkan orang mengutip ganti serta. Hendak jadi bagian dari armada besar taksi tanpa juru mudi yang hendak dioperasikan industri itu di kota-kota besar. Tetapi berarti buat dikenal kalau industri itu belum mendapat permisi buat mencoba coba mobil itu di jalur biasa.

Waymo (Google)

Dibuat selaku suatu cetak biru spesial pada tahun 2009, Waymo berakhir dari Google walaupun keduanya dipunyai oleh industri benih yang serupa, Alphabet pada tahun 2016. Meski tidak sempat membuat, menjual ataupun melaksanakan mobil dengan cara menguntungkan, Waymo menghasilkan kendaraan-kendaraan percobaan coba yang sampai November 2017 telah menulis lebih dari 4 juta mil ataupun dekat 6.4 juta kilometer tanpa juru mudi orang. Antara 2015 serta 2017 Waymo mencoba coba mobil Tingkat 5, Firefly, namun setelah itu menyudahi buat fokus pada fitur keras yang dapat dipasang di kendaraan-kendaraan pabrikan lain, diawali dengan Chrysler Pacifica.

Uber Driving

Kreator aplikasi pemesanan taksi Memburu lagi mencoba coba mobil-mobil bebas di jalanan Pittsburgh semenjak tahun 2016, senantiasa dengan seseorang karyawan di balik cakra kemudi buat mengutip ganti andaikan terjalin malfungsi.

Sehabis membeli industri truk swakemudi Otto pada tahun 2016 yang dikabarkan senilai $680 juta, Memburu saat ini meluaskan kemampuannya dalam AI serta mencoba coba chip terkini NVDIA pada kendaraan-kendaraan Otto. Memburu pula berekanan dengan Volvo buat menghasilkan suatu armada swakemudi mobil, serta dengan Toyota buat ikut menghasilkan alat transportasi bebas ride sharing https://107.152.46.170/judi-bola/agen/bolasinga/.

Tesla Driving

Pabrikan mobil besar awal yang berawal dari Silicon Valley, Tesla pula merupakan yang awal kali memberitahukan autopilot Tingkat 2 pada tahun 2015. Tahun selanjutnya, industri itu memublikasikan kalau seluruh mobil Tesla hendak mempunyai fitur keras independensi penuh, maksudnya, sedemikian itu berakhir dibesarkan fitur lunaknya dapat dipasang di mobil- mobil yang terdapat dengan upgrade mendadak.

Sebagian pakar menggugat pendekatan ini dengan melaporkan kalau industri itu cuma meningkatkan kamera- kamera sekitar pada mobil produksinya. Kamera- kamera itu tidak secanggih sistem pengindraan berplatform laser yang digunakan beberapa besar produsen mobil yang lain.

Namun industri itu telah menghimpun informasi dari ratusan ribu mobil yang menjelajahi jutaan km dalam seluruh area. Jadi kita tidak dapat menyangka hening penggagas industri itu, Elon Musk, kala ia mengklaim kalau suatu Tesla Tingkat 4 hendak meluncur dari Los Angeles ke New York tanpa aduk tangan orang sedikit juga dalam catok awal 2018.

Pemenang

Dikala ini perusahaan-perusahaan disruptif semacam Tesla, Waymo, serta Memburu kelihatannya terletak di atas angin. Sedangkan produsen- produsen mobil konvensional berpusat pada penjualan otomasi parsial Tingkat 3 serta 4, perusahaan-perusahaan terkini itu melangkahi mereka dengan beranjak langsung ke otomasi penuh Tingkat 5. Waymo agaknya merupakan yang sangat tidak profesional dalam menanggulangi pelanggan di zona ini tetapi beliau telah menulis banyak sekali durasi percobaan coba beberapa dari teknologi sangat maju di jalur biasa.

Produsen-produsen mobil mapan pula memfokuskan atensi pada cara susah menggabungkan teknologi serta model- model bidang usaha terkini ke dalam pembedahan manufaktur mereka dengan membeli perusahaan-perusahaan kecil. Para penantang mereka, di lain pihak, dengan gampang menjalakan kemitraan dengan para pemeran besar tercantum pabrikan buat memperoleh dengan lebih kilat rasio serta kemampuan yang mereka butuhkan.

Tesla lagi membuat keahlian manufakturnya sendiri di sisi menghimpun banyak sekali informasi amat berarti yang hendak memudahkannya tingkatkan mobil- mobilnya kala telah sedia buat otomasi penuh. Pengalaman Waymo dengan cara spesial serta kompetensi teknologi dan kemampuannya menjalakan kemitraan kuat menempatkannya di posisi paling atas.